Translate

Jumat, 15 Juni 2012

Cara Olah Data BlackBerry Melalui Aplikasi / Browser Komputer

Untuk cara mengolah Data BlackBerry anda bisa dengan memanfaatkan file manager bawaan, menghubungkan ke komputer menggunakan kabel data atau bantuan aplikasi. Anda juga bisa simak tips cara olah Data BlackBerry melalui Aplikasi / Browser Komputer berikut ini. Jika hanya untuk menyalin, menghapus atau memindahkan file dari satu direktori ke direktori lainnya dalam BlackBerry atau membuat folder baru, maka anda cukup menggunakan BlackBerry saja tanpa harus menggunakan bantuan komputer. Cara lain untuk membuat koneksi antara BlackBerry dan komputer yaitu dengan cara nirkabel wifi. Adapun caranya bisa kita simak di tips berikut, Cara olah Data BlackBerry melalui Aplikasi / Browser Komputer.

Membuat koneksi BlackBerry dan komputer dengan cara nirkabel wifi
~ Perlu mengunduh aplikasi FileScout emacberry.com , kemudian Install aplikasinya
~ Selesai diinstal, jalankan aplikasinya dan Klik > Yes, untuk menyimpan pengaturan Application Permission, tekan Save pada tampilan berikut.
~ Klik connect. (FileScout merupakan BBM Connected App yang dihubungkan ke BlackBerry Messenger)
~ Aplikasi akan meminta untuk memilih, menggunakan versi lengkap, trial atau lite, silahkan pilih, dan Aplikasi FileScout siap digunakan.

Selanjutnya melakukan Instalasi Plugin
Anda harus menginstal plugin secara OTA (over the air), sebelum menggunakan fungsi file manager melalui Browser di PC.
Caranya:
* Silahkan tekan tombol menu, lalu pilih: Options
* Silahkan pilih: WiFi Sharing Options
* Kemudian klik: Install Plugin OTA. Secara otomatis BlackBerry akan membuka aplikasi Browser dan menuju ke situs untuk installasi plugin yang diperlukan.
* Klik pada: Click here to install/update your current File Scout…
* Unduh file instalasi plugin dengan Klik: Download
* Klik: Yes
* Untuk menyimpan pengaturan Application Permission , Pilih: Save
* Kemudian plugin diunduh dan terinstall secara otomatis, tunggu hingga selesai

Cara menggunakan
- BlackBerry Anda harus terhubung ke jaringan wifi yang sama dengan komputer Anda untuk menjalankan fungsi file manager melalui browser.
- Kemudian jalankan aplikasi FileScout.
- Tekan tombol menu, dan klik: Start WiFi Server. Aplikasi menampilkan URL yang harus Anda masukkan ke alamat web browsernya.
- Lalu Jalankan web browser pada komputer Anda.
- Pengambilan data dari BlackBerry, silahkan buka directory file dimana tersimpan
- Klik pada file yang diinginkan, lalu pilih tempat menyimpan file di komputer, kemudian klik: Save.
- Jika ingin memasukkan file ke BlackBerry, silahkan buka directory yang diinginkan, kemudian pilih file yang ingin dimasukkan, klik: open, lalu klik: upload.
Untuk mengakhiri/selesai menggunakan file manager via browser ini, silahkan tekan tombol menu, lalu pilih: Stop WiFi Server pada BlackBerry (jika ingin menampilkan kembali alamat URL yang akan dimasukkan ke address bar browser, dapat memilih Show Host URL). Fungsi ini juga dapat dilakukan pada browser perangkat lain yang memiliki fasilitas browser dan terhubung pada jaringan yang sama dengan BlackBerry Anda. Demikianlah tips cara olah data BlackBerry melalui Aplikasi / Browser Komputer kali ini, semoga bisa membantu dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar