Translate

Jumat, 15 Juni 2012

Cara Menghemat Baterai Iphone Tidak Boros

Ada beberapa tips cara menghemat baterai iphone supaya tahan lama, tidak boros. Jika anda ingin menghemat baterai iphone berikut ini hal yang perlu anda lakukan untuk cara menghemat baterai iphone supaya awet/tahan lama, tidak boros. Seperti misalnya Update iOS ke Versi terbaru, mematikan Location Service untuk Apps yang tidak penting dan lain-lain. Mari kita simak apa saja cara menghemat baterai iphone supaya tahan lama dan tidak boros.
~ Lakukan Update iOS ke Versi terbaru untuk iphone anda.
Mulai iOS 5.0.1, ini sudah cukup mampu menghilangkan bug pada konsumsi daya. Versi iOS 5.0.1 bisa anda gunakan untuk iPhone 3Gs, iPhone 4, iPhone 4s, iPod Touch 4th Generation, iPad.

~ Untuk yang menggunakan versi ke iOS 5, bisa mengupdate via OTA (Seting > General > Software Update). Untuk pengguna iOS 4.x.x untuk mengupddatenya bisa melalui  iTunes.
~ Non aktifkan “ Setting Time Zone ” anda
Bisa anda cari melalui Setting > Location Services > System Services > Setting Time Zone > On/Off (pilih Off).
~ Hentikan / Matikan Notifikasi yang tidak digunakan
Saat anda punya aplikasi dari pihak lain, mereka bisa mengirimkan notifikasi saat-saat tertentu yang membutuhkan koneksi internet secara push dan ini akan menyedot daya baterai Anda. Silahkan anda matikan dengan cara  Setting > Notifications > In Notification Center > Pilih apps yang dimaksud > setting menjadi off > pada alert style buat ke > none.
~ Matikan Location Service untuk Apps yang tidak penting
Anda bisa mematikan Location Service yang tidak penting dari Apps pihak ketiga. Anda bisa lakukan dengan cara melalui  Settings > Location Services > Pilih Apps yang dimaksud > pilih Off.
~ Kurangi / Turunkan pengaturan Brightness
Tingkat kecerahan berpengaruh terhadap daya tahan baterai. Ini bisa anda turunkan dengan cara tap settings > Brightness > atur Brightness sesuai kebutuhan atau matikan Auto-Brightness.
~ Buat Auto-Lock
Ini juga akan membantu untuk menghemat daya baterai anda. Caranya: Settings > General > Auto-Lock.
Matikan Opsi Push di Email
Jika Anda mempunyai akun email di iCloud, maka Anda bisa mematikan push, anda hanya perlu memilih jangka waktu pengambilan email sesuai yang anda inginkan (Fetch). Caranya: Settings > Mail, Contacts, Calendars > Fetch New Data.
~ Matikan Apps yang Masih Berjalan
Anda boleh mematikan apps yang tidak anda gunakan. Untuk menampilkan apps-apps yang masih berjalan, tekan tombol home dua kali, kemudian tekan salah satu dari mereka, tekan dan tahan sampai muncul lingkaran merah di setiap ujung ikon apps-nya, kemudian klik tanda merah.
~ Matikan Opsi Cheking WiFi
Bisa dipilih untuk waktu-waktu tertentu saja.
~ Matikan SIRI Saat Layar Terkunci
SIRI bisa aktif secara tidak sengaja, seperti menekan tombol Home agak lama. Silahkan anda matikan melalui Settings > General > Passcode Lock.
Demikian beberapa tips atau hal-hal yang perlu anda lakukan untuk cara menghemat baterai iphone supaya tahan lama, awet, tidak boros. Silahkan dicoba, dan semoga bisa membantu.



http://hapetalk.com/cara-menghemat-baterai-iphone-tidak-boros.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar