Translate

Minggu, 17 Juni 2012

Mengoptimalkan Waktu Loading Dengan StartUp Delayer

Apakah kalian tahu waktu loading pertama kali saat anda membuka komputer kadang menentukan lemot atau tidaknya komputer tersebut? Ada beberapa komputer yang waktu loading pertama kalinya terasa sangat lama dan bahkan terkadang error. Ini semua bisa diatasi dengan Aplikasi Startup Delayer. Aplikasi ini bisa meng-optimalkan waktu loading pertama kali dengan mengatur beberapa program startup.
Saat kita pertama kali menyalakan PC, komputer tersebut membaca beberapa program yang sudah diatur dalam startup, nah jika kita bisa mengatur beberapa program tersebut, waktu loading PC tersebut menjadi lebih cepat. Contoh : Jika anda mempunyai Mail Program dan biasanya secara default terdapat dalam startup, maka jika kita men-disable startup mail program tersebut maka loading PC kita menjadi lebih singkat
Fiturnya tidak hanya itu, kita bisa mengatur satu - persatu kapan suatu program tersebut harus muncul dalam startup. Kita juga bisa mengatur prioritas nya suatu program. Untuk lebih jelasnya anda bisa liat gambar di bawah ini.

Jadi, bagi anda yang merasa komputernya lemot, mungkin ini salah satu penyebabnya. Startup Delayer terbagi menjadi 2 versi yakni yang Free dan Premium. Di sini saya akan bagikan link download untuk yang versi Free.
Jika anda terbantu dengan artikel ini, tuliskan komentar anda di kolom komentar di bawah. Baca juga Tentang Kami untuk mengetahui visi dan tujuan blog ini dibuat. Terima Kasih telah berkunjung di Apligutis. Bookmark (Ctrl D) blog ini, hingga nanti setiap saat anda perlu, mudah untuk mengaksesnya.

http://apligutis.blogspot.com/2011/08/apakah-kalian-tahu-waktu-loading.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar